Dalam
meningkatkan produktivitas pribadi dan tim diperlukan kegiatan perencanaan dan
persiapan sedini mungkin. Semakin dini dan detail Anda merencanakan dan
mempersiapkan sesuatu maka akan semakin bagus harapan tingkat produktivitas
pribadi dan tim Anda.
Gunakan Jadwal Rencana
Dalam sebuah jadwal rencana, setiap satuan tugas atau kegiatan
dipecah berdasarkan satuan waktu dalam hari, jam dan bahkan menit, pembuatan
perencanaan dilakukan sedini mungkin sebelum dilangsungkkannya kegiatan.
Perencanaan bisa menjadi salah satu alat yang paling kuat dari semua produktivitas
pribadi. Hal
ini memungkinkan Anda untuk melihat di mana Anda dapat mengkonsolidasikan dan
membuat blok waktu untuk bekerja secara fokus dan terkonsentrasi pada
bidang tugas tertentu untuk tujuan tertentu.
Hilangkan Semua Gangguan
Selama waktu kerja ini, matikan telepon Anda, hilangkan semua gangguan dan bekerjalah non-stop. Salah satu kebiasaan kerja terbaik dari semua kebiasaan kerja adalah bangun pagi-pagi dan bekerja di rumah di pagi hari selama beberapa jam. Anda bisa mendapatkan hasil pekerjaan tiga kali lebih banyak manakala dilakukan di rumah tanpa interupsi dibandingkan apa yang bisa Anda lakukan di kantor yang sibuk, di mana Anda dikelilingi oleh orang-orang dan dibombardir oleh panggilan telepon.
Buat Kantor di Udara
Ketika Anda terbang untuk sebuah bisnis, Anda dapat membuat kantor Anda di udara dengan merencanakan pekerjaan Anda dengan seksama sebelum Anda berangkat. Ketika pesawat lepas landas, Anda dapat bekerja non-stop selama waktu penerbangan. Anda akan kagum pada berapa banyak pekerjaan yang Anda dapat Anda selesaikan manakala Anda bekerja terus di pesawat terbang, tanpa interupsi.
Membuat Setiap Menit Berharga
Salah satu kunci untuk kinerja dan produktivitas tingkat tinggi adalah membuat setiap menit berharga. Gunakan perjalanan dan waktu transisi, untuk menyelesaikan potongan kecil dari tugas yang lebih besar.
Ingat, piramida dibangun satu blok pada suatu waktu. Sebuah kehidupan yang besar dan karir yang hebat dibangun oleh satuan-satuan tugas, dan seringnya, salah satu bagian dari tugas, pada suatu waktu. Tugas Anda dalam manajemen waktu adalah untuk sengaja dan kreatif mengatur periode waktu terkonsentrasi yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan utama Anda dengan baik, dan tepat waktu.
Aksi Latihan
Berikut adalah dua langkah yang dapat diambil segera untuk menempatkan ide-ide ke dalam tindakan.
Pertama, pikirkan terus cara berbeda yang dapat menghemat jadwal dan mengkonsolidasikan bagian besar waktu Anda. Gunakan waktu ini untuk bekerja pada tugas-tugas penting dengan konsekuensi jangka panjang yang paling signifikan.
Kedua, buatlah setiap menit berharga. Bekerjalah terus dan terus menerus tanpa teralihkan atau terganggu oleh hal lainnya. Lakukan perencanaan dan persiapan pekerjaan Anda secara dini di awal mula. Secara umum, tetaplah fokus pada hasil yang paling penting pada hal yang menjadi tanggung jawab Anda.
Hilangkan Semua Gangguan
Selama waktu kerja ini, matikan telepon Anda, hilangkan semua gangguan dan bekerjalah non-stop. Salah satu kebiasaan kerja terbaik dari semua kebiasaan kerja adalah bangun pagi-pagi dan bekerja di rumah di pagi hari selama beberapa jam. Anda bisa mendapatkan hasil pekerjaan tiga kali lebih banyak manakala dilakukan di rumah tanpa interupsi dibandingkan apa yang bisa Anda lakukan di kantor yang sibuk, di mana Anda dikelilingi oleh orang-orang dan dibombardir oleh panggilan telepon.
Buat Kantor di Udara
Ketika Anda terbang untuk sebuah bisnis, Anda dapat membuat kantor Anda di udara dengan merencanakan pekerjaan Anda dengan seksama sebelum Anda berangkat. Ketika pesawat lepas landas, Anda dapat bekerja non-stop selama waktu penerbangan. Anda akan kagum pada berapa banyak pekerjaan yang Anda dapat Anda selesaikan manakala Anda bekerja terus di pesawat terbang, tanpa interupsi.
Membuat Setiap Menit Berharga
Salah satu kunci untuk kinerja dan produktivitas tingkat tinggi adalah membuat setiap menit berharga. Gunakan perjalanan dan waktu transisi, untuk menyelesaikan potongan kecil dari tugas yang lebih besar.
Ingat, piramida dibangun satu blok pada suatu waktu. Sebuah kehidupan yang besar dan karir yang hebat dibangun oleh satuan-satuan tugas, dan seringnya, salah satu bagian dari tugas, pada suatu waktu. Tugas Anda dalam manajemen waktu adalah untuk sengaja dan kreatif mengatur periode waktu terkonsentrasi yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan utama Anda dengan baik, dan tepat waktu.
Aksi Latihan
Berikut adalah dua langkah yang dapat diambil segera untuk menempatkan ide-ide ke dalam tindakan.
Pertama, pikirkan terus cara berbeda yang dapat menghemat jadwal dan mengkonsolidasikan bagian besar waktu Anda. Gunakan waktu ini untuk bekerja pada tugas-tugas penting dengan konsekuensi jangka panjang yang paling signifikan.
Kedua, buatlah setiap menit berharga. Bekerjalah terus dan terus menerus tanpa teralihkan atau terganggu oleh hal lainnya. Lakukan perencanaan dan persiapan pekerjaan Anda secara dini di awal mula. Secara umum, tetaplah fokus pada hasil yang paling penting pada hal yang menjadi tanggung jawab Anda.
- BMW - Always Wishing You Success
follow: @MukhtarBMW
Facebook: Mukhtar Wijaya
follow: @MukhtarBMW
Facebook: Mukhtar Wijaya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar