Selamat datang kembali
di blog kami, mukhtarwijaya.com. Dalam setiap usaha penjualan merupakan cara
mendapatkan omset dan dengannya ada margin yang didapat. Meningkatkan penjualan
merupakan cara terbaik meningkatkan omset. Berikut akan kami sajikan 3 cara meningkatkan
penjualan:
1. Buat penjualan kepada
individu pelanggan, selalu tambah jumlah pelanggan.
Dalam usaha untuk selalu menambah jumlah pelanggan maka
perkenalkan produk/jasa Anda lebih sering kepada calon-calon pelanggan yang
tepat. Kenali tipe calon pelanggan potensial Anda, buat komunikasi produk/jasa
yang sesuai dengan tipe calon pelanggan potensial Anda. Ingatlah bahwa kunci
dalam meningkatkan penjualan adalah meningkatkan penawaran Anda, tawarkan ke
lebih banyak orang yang tepat maka pelanggan Anda akan meningkat. Selalu
pikirkan cara yang kreatif dan inovatif, gunakan berbagai media dan fasilitas
yang sudah ada dan mudah diadakan baik secara pendanaan maupun pengadaan dalam
rangka meningkatkan jumlah pelanggan Anda dari hari ke hari.
2. Tingkatkan volume
pembelian tiap pelanggan Anda
Salah satu toko perlengkapan bayi memberikan ceklis mengenai umur
bayi dan kebutuhan apa saja yang mungkin dibutuhkan kepada tiap pelanggan yang
memasuki toko mereka. Hal ini tentu saja selain melayani pelanggan dengan lebih
baik sekaligus juga dapat meningkatkan volume pembelian tiap pelanggan, karena
seakan-akan mereka diingatkan mengenai barang apa yang terlupa untuk mereka
beli. Selain cara tersebut dapat juga dilakukan penawaran bundling antara 2
atau lebih produk, baik sama maupun berbeda jenis, dengan satu harga yang
tentunya lebih kompetitif dibandingkan apabila membelinya satu per satu (dengan
tidak mengabaikan margin yang Anda dapat). Masih lebih banyak lagi cara yang
Anda dapat pikirkan untuk meningkatkan volume pembelian tiap pelanggan Anda,
jadilah kreatif dan inovatif, selalu pikirkan cara untuk meningkatkan volume
pembelian pelanggan Anda dari hari ke hari.
3. Tingkatkan frekuensi
pembelian tiap pelanggan Anda
Salah satu restoran memberikan reward pada pelanggannya yang dalam
sebulan datang ke restoran tersebut lebih dari 10 kali berupa satu kali makan
sepuasnya, dengan jumlah pengunjung berbatas. Sedangkan restoran yang lain
memberikan voucher kepada pelanggan mereka yang baru saja melakukan pembayaran
di kasir, dimana voucher tersebut dapat digunakan pada transaksi berikutnya di
bulan yang sama. MAsih banyak cara lain yang bisa dilakukan pada berbagai produk
/ jasa lainnya yang pada intinya merupakan sebuah usaha untuk meningkatkan
frekuensi pembelian pelanggan. Selalu pikirkan cara untuk meningkatkan
frekuensi pembelian pelanggan Anda.
Semoga artikel yang singkat ini dapat menginspirasi Anda dan
membuat penjualan Anda meningkat sehingga meningkatkan pendapatan Anda, yang
pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.
- BMW - Always Wishing You Success
follow: @MukhtarBMW
Facebook: Mukhtar Wijaya
follow: @MukhtarBMW
Facebook: Mukhtar Wijaya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar