Rabu, 13 Maret 2013

3 Cara Meningkatkan Penjualan


Selamat datang kembali di blog kami, mukhtarwijaya.com. Dalam setiap usaha penjualan merupakan cara mendapatkan omset dan dengannya ada margin yang didapat. Meningkatkan penjualan merupakan cara terbaik meningkatkan omset. Berikut akan kami sajikan 3 cara meningkatkan penjualan:


1. Buat penjualan kepada individu pelanggan, selalu tambah jumlah pelanggan.
Dalam usaha untuk selalu menambah jumlah pelanggan maka perkenalkan produk/jasa Anda lebih sering kepada calon-calon pelanggan yang tepat. Kenali tipe calon pelanggan potensial Anda, buat komunikasi produk/jasa yang sesuai dengan tipe calon pelanggan potensial Anda. Ingatlah bahwa kunci dalam meningkatkan penjualan adalah meningkatkan penawaran Anda, tawarkan ke lebih banyak orang yang tepat maka pelanggan Anda akan meningkat. Selalu pikirkan cara yang kreatif dan inovatif, gunakan berbagai media dan fasilitas yang sudah ada dan mudah diadakan baik secara pendanaan maupun pengadaan dalam rangka meningkatkan jumlah pelanggan Anda dari hari ke hari.
2. Tingkatkan volume pembelian tiap pelanggan Anda
Salah satu toko perlengkapan bayi memberikan ceklis mengenai umur bayi dan kebutuhan apa saja yang mungkin dibutuhkan kepada tiap pelanggan yang memasuki toko mereka. Hal ini tentu saja selain melayani pelanggan dengan lebih baik sekaligus juga dapat meningkatkan volume pembelian tiap pelanggan, karena seakan-akan mereka diingatkan mengenai barang apa yang terlupa untuk mereka beli. Selain cara tersebut dapat juga dilakukan penawaran bundling antara 2 atau lebih produk, baik sama maupun berbeda jenis, dengan satu harga yang tentunya lebih kompetitif dibandingkan apabila membelinya satu per satu (dengan tidak mengabaikan margin yang Anda dapat). Masih lebih banyak lagi cara yang Anda dapat pikirkan untuk meningkatkan volume pembelian tiap pelanggan Anda, jadilah kreatif dan inovatif, selalu pikirkan cara untuk meningkatkan volume pembelian pelanggan Anda dari hari ke hari.
3. Tingkatkan frekuensi pembelian tiap pelanggan Anda
Salah satu restoran memberikan reward pada pelanggannya yang dalam sebulan datang ke restoran tersebut lebih dari 10 kali berupa satu kali makan sepuasnya, dengan jumlah pengunjung berbatas. Sedangkan restoran yang lain memberikan voucher kepada pelanggan mereka yang baru saja melakukan pembayaran di kasir, dimana voucher tersebut dapat digunakan pada transaksi berikutnya di bulan yang sama. MAsih banyak cara lain yang bisa dilakukan pada berbagai produk / jasa lainnya yang pada intinya merupakan sebuah usaha untuk meningkatkan frekuensi pembelian pelanggan. Selalu pikirkan cara untuk meningkatkan frekuensi pembelian pelanggan Anda.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menginspirasi Anda dan membuat penjualan Anda meningkat sehingga meningkatkan pendapatan Anda, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

- BMW - Always Wishing You Success
follow: @MukhtarBMW
Facebook: Mukhtar Wijaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar